Tercatat ada delapan produk buatan Audi yang dipasarkan di Indonesia sepanjang 2018. Audi A3 Sportback menjadi produk termurah dengan banderol Rp 665 juta.

Meski harganya paling murah, Audi Indonesia menyatakan Audi A3 Sportback masih diimpor utuh dari negara asalnya, Jerman.

"Semua produk Audi adalah CBU (completely build up), sebagian besar masih asli dari Jerman, termasuk A3 Sportback," kata Marketing and PR Department Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) Herry Noverino di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Audi A3 Sportback adalah hatchback lima pintu. Produk ini pertama kali diluncurkan di GIIAS 2017. Menurut Herry, A3 Sportback dihadirkan untuk menyasar kalangan muda, sekaligus menghapus stigma Audi di mata konsumen Indonesia.

"Karena orang berasumsi Audi mobil premium untuk kalangan atas. Tapi kan kita tidak boleh melupakan milenial yang juga mulai berbelanja mobil tipe seperti ini," ucap Herry.

Selaku agen pemegang merek (APM) resmi Audi di Indonesia, PT GMM kini tengah menawarkan paket bunga 0 persen untuk A3 Spotback. Paket ini hanya berlaku untuk kredit dengan tenor satu tahun.