Thomas Luthi kalah bersaing dengann Franco Morbidelli di MotoGP 2018. (AFP PHOTO)

Jelang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 20 Mei mendatang, tinggal dua pebalap yang belum mendapatkan poin di MotoGP 2018.

Dua pebalap yang belum mendapatkan poin hingga usai MotoGP Spanyol adalah Thomas Luthi [Marc VdS] dan pebalap Real Avintia Xavier Simeon. 

Luthi yang merupakan runner-up Moto2 musim 2016 dan 2017 gagal finis di MotoGP Spanyol setelah mengalami kecelakaan di lap ke-11. Sebelumnya, Luthi hanya finis posisi 16 di MotoGP Qatar, 17 di MotoGP Argentina, dan 18 di MotoGP Amerika Serikat.

Xavier Simeon salah satu pebalap yang belum mendapatkan poin di MotoGP 2018. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Rekan setim Luthi di Marc VdS, Franco Morbidelli, sudah berhasil mengoleksi 13 poin dari empat balapan MotoGP 2018. Terakhir, Morbidelli finis posisi sembilan di Sirkuit Jerez.

Sama seperti Luthi, Simeon merupakan salah satu pebalap debutan di MotoGP 2018. Pebalap asal Belgia itu meraih finis terbaiknya sejauh ini di MotoGP Spanyol dengan berada di posisi 17.

Simeon yang tidak pernah meraih kemenangan sepanjang karier di ajang Grand Prix finis posisi ke-21 di MotoGP Qatar dan Argentina. Sementara di MotoGP Amerika pebalap 28 tahun itu hanya finis di posisi ke-20.

Simeon tertinggal jauh dari rekan setimnya di Avintia, Tito Rabat, yang sudah berhasil mengoleksi 24 poin hingga berakhirnya MotoGP Spanyol.

 

Sumber